Throwback to The 9th Korean Culture Day (9thKCD)

Korean Culture Day merupakan acara festival kebudayaan Korea tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea Universitas Indonesia. Biasanya, acara Korean Culture Day didahului oleh acara Road to Korean Culture Day beberapa bulan sebelum diadakannya KCD. Aku dulu pernah hadir di acara Road to KCD 2016. Waktu itu acaranya diadakan di One Belpark Mall. Acara Road to KCD 2016 diisi dengan lomba diantaranya dance and singing competition. Jujur, aku waktu itu lagi seneng-senengnya ngeliat cover dance, makanya seneng banget dateng di acara itu karena peserta lomba cover dancenya cukup banyak dan adapula bintang tamunya. Tapi, sayangnya aku waktu itu malah gak bisa hadir di acara KCD 2016 karena ada keperluan mendadak :(.


Untungnya, KCD tahun berikutnya, yaitu #9thKCD aku bisa hadir. Kebetulan juga, di acara KCD yang diadakan tanggal 6 Mei 2017, hadir Sungha Jung!!! Woohooo!!! Jujur aja, yang membuat aku bener-bener kudu wajib dateng ke acara 9thKCD ya karena SunghaJungnya itu! Apalagi, diadakan pula Signing-CD Session, WOAAHH!!!

Yep, dengan syarat yang sangat mudah dan harga yang sangat terjangkau, kalian bisa merasakan rasanya bertatap muka dengann Sungha Jung secara langsung melalui sesi Signing-CD ini. Cukup dengan membeli CD L'Atelier yang terdapat di salah satu booth pameran KCD dengan harga 200k saja! Harga tiket masuk 9thKCD juga sangat terjangkau, yaitu 65k untuk presale ticket dan 85k untuk OTS ticket. Aku lupa ada pilihan harga selain itu atau gak. Tapi, aku waktu itu beli tiketnya melalui aplikasi GOERS, jadi dapet potongan harga jadi 42an kalau gak salah (iyesss 42an karena ada kode uniknya gitu deh di harganya).

Acaranya boleh dibilang padet banget..
Ada sesi talkshow yang diisi oleh Aldo Lim, Bertha Puspita, dan Hendi Thamrin. Tapi, aku gak sempat mengabadikan momen pas talkshow nih, karena posisiku kurang strategis..
Selain itu, acara juga diisi oleh pertunjukkan tradisional Korea dan penampilan dance cover K-Pop.
Puncaknya adalah penampilan bintang tamu, Calvin Jeremy dan Sungha Jung!!!

Langsung aja nih, aku mau share salah satu video penampilan Calvin Jeremy dan Sungha Jung. Pas mereka tampil, posisiku bener-bener strategis buat ngerekam video nih. Walaupun, sempet ada yang kehalangan orang juga sedikit....
Well, sebenarnya masih ada beberapa video lainnya, tapi berhubung max cuma bisa upload 100MB, jadi ditunda dulu yaa video yang lainnya.


Suasana pintu di dekat pintu masuk

CD L'Atelier signed by Sungha Jung

Sayangnya, aku gak bisa share foto/video saat suasana signing CD karena dilarang oleh panitia. Sesi signing berjalan dengan lancar dan tertib. Kebetulan juga memang yang ikut fansigning itu dibatasi, hanya 100 atau 200 orang aja kalau ga salah. Sistemnya kita antri dan maju satu-satu. Berasa beruntung banget aku waktu itu. Tadinya, aku ingin bilang "Enjoy your time in Indonesia, Oppa!" pas berhadapan langsung sama Sungha. Tapi ternyata, pas bener-bener udah tatap muka sama Sunghanya aku malah nge-freeze dan akhirnya cuma bilang "gamsahabnida, Oppa!" sambil senyum, Sunghanya juga senyum ke aku ><. It was my very first experience of 'fansigning' xD.

Buat kalian yang belum sempat merasakan keseruan KCD tahun lalu, cusslah dateng ke KCD tahun ini!!!

Komentar

Postingan Populer